Penelitian & Abdimas

RISET

Program Manajemen Pemasaran UK PETRA berpegang bahwa analisis yang kuat adalah dasar dari keberhasilan aktivitas pemasaran. Intuisi dan kreatifitas adalah faktor yang penting. Akan tetapi, hanya riset yang berkualitas yang dapat memandu praktisi pemasaran untuk menciptakan kampanye pemasaran yang sesuai untuk menjangkau pelanggan potensial. Hal ini menjadi semakin penting, khususnya di dalam transformasi menuju masyarakat digital. Karena kami memandang pelanggan secara holistik, fokus kami adalah untuk menciptakan nilai sosial melalui aktivitas pemasaran. Bertolak dari sudut pandang ini, tema riset kami berkembang sesuai tren terbaru pada industri pemasaran, termasuk didalamnya, namun tidak terbatas pada, perilaku pelanggan (digital), manajemen merk, dan manajemen organisasi. Berikut adalah daftar ringkas dari publikasi kami di jurnal bereputasi nasional dan internasional: 

  • Viral marketing message, consumers' attitude toward viral marketing, competitiveness ability, and business performance.
    Tandijaya, T.N.B. dan Semuel, H. (2021).
    Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 15, No. 2. pp: 83-96. DOI: 10.9744/pemasaran.15.2.83-96
  • Learning environment, students’ attitude and intention to enhance current knowledge in the context of choosing accounting career.
    Hatane, S.E., Setiono, F.J., Setiawan, F.F., Semuel, H., and Mangoting, Y. (2021).
    Journal of Applied Research in Higher Education, 13(1), 79-97. DOI: 10.1108/JARHE-06-2019-0156
  • Sibling inequalities in overweight and the role of mother's education: Evidence from the Indonesian Family Life Survey.
    Kunto, Y.S. and Bras, H. (2021).
    Food and Nutrition Bulletin. Vol. 42, Issue: 1_suppl. pp: S21-S38. DOI: 10.1177/0379572120976250
  • Pengaruh usability, information quality, dan interaction quality terhadap web revisit intention dan purchase intention website bali tourism board.
    Semuel, H., Wijaya, S., dan Alianto, C. (2021).
    Jurnal Manajemen Pemasaran, 15(1), 28-38. DOI: 10.9744/pemasaran.15.1.28-38
  • Analisa pengaruh perceived ease of use terhadap behavioral intention melalui perceived usefulness sebagai media intervening pada digital payment OVO.
    Muliadi, M.L. dan Japarianto, E. (2021).
    Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 15, No. 1. pp: 20-27. DOI: 10.9744/pemasaran.15.1.20-27
  • complete publications list...