Profil

MARKETING UKP memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin membentuk kompetensinya pada fungsi pemasaran dan bisnis, yang umumnya selalu berada di garis depan untuk sukses dan majunya sebuah perusahaan. Marketer selalu dibutuhkan di berbagai perusahaan dan menjadi ujung tombak bisnis yang menghasilkan penjualan dan keuntungan. 

Visi MARKETING UKP
Menjadi portal di bidang pemasaran untuk dua hal bertautan: pusat para ahli (thought leaders) di bidang pemasaran dan pusat rekrutmen 'young marketers.'

Misi MARKETING UKP
Membina dan menghasilkan ACCOUNTABLE marketers with INTEGRITY

  • Mencetak decision makers yang berbasis riset dan data (ACCOUNTABLE).
  • Mencetak profesional yang memiliki integritas (INTEGRITY) untuk sustainable careers. 

Sarjana Manajemen Pemasaran (Sarjana Manajemen / S.M., masa studi 4 tahun, 144 SKS) dibina untuk menjadi manajer pemasaran profesional di perusahaan Indonesia berskala lokal, nasional maupun multinasional atau sebagai entrepreneur. Memiliki banyak keunggulan pembelajaran akan membantu anda untuk bisa semakin mengasah diri dan membentuk kompetensi marketer yang sangat dicari melalui aktivitas seperti perkuliahan, metode diskusi dan debat, pelatihan soft skill, marketing club, praktek bisnis di pusat-pusat perbelanjaan, sharing marketing “know-how”dari praktisi ahli dari banyak perusahaan, studi kasus lokal, simulasi software bisnis/pemasaran, company visit (lokal, nasional dan internasional), serta dukungan dunia industri untuk penempatan praktek magang/kerja.

Prospek Profesi

  • Marketing communication: para lulusan dipersiapkan untuk berperan sebagai tenaga marketing profesional untuk industri kreatif sebagai product manager, new product development manager, brand manager, corporate communication manager, public relation manager, account executive, strategic planner, media planner, media buyer, creative promotion, marketing manager, marketing consultant, event manager, event planner, entrepreneur/ business owner (khususnya di bidang promotion dan brand).
  • Sales management: para lulusan dipersiapkan untuk berperan sebagai tenaga marketing profesional untuk lingkup bisnis perusahaan seperti sales manager, distribution manager, retail manager, logistic manager, export/import manager, account manager, tenant manager, marketing manager, marketing consultant, entrepreneur/ business owner (khususnya di bidang penjualan, distribusi atau retail).