MAZE: A FLAIR TO IMPRESS

07 Agu 2019

Marketing Apprentice Zone kembali lagi tahun ini! Marketing Apprentice Zone ini merupakan lomba tahunan untuk siswa-siswa SMA yang diadakan oleh Marketing Program Universitas Kristen Petra dalam rangka melakukan promosi Marketing Program. Dan tahun ini kami mengangkat tema 'A Flair to Impress: Branding in Digital Marketing'.

Tema ini menggambarkan bahwa seorang marketer harus memiliki bakat tertentu dalam melakukan analisa tajam terhadap pasar. Kata 'flair' berarti bagaimana seorang marketer harus selalu menyesuaikan diri dengan memahami dunia marketing yang terus berkembang.

Selain itu, dengan kemajuan dunia marketing saat ini, maka seorang marketer harus pintar dalam menganalisa kebutuhan konsumen serta memasarkan produknya dengan cara branding. Setelah branding sudah dijalankan, maka brand tersebut harus bisa membuat target konsumen aware terhadap brand tersebut.

Lomba ini diadakan selama 5 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 7-11 Agustus 2019. Pada hari pertama kami mengadakan penyampaian materi mengenai "Branding in Digital Marketing" dan rally games yang diselingi dengan mega games. Tujuan dari rally dan mega games ini adalah selain yang wajib diikuti oleh seluruh peserta.

Di babak kedua kami mengambil 30 besar tim dari total peserta dan akan dibagi menjadi dua hari, yaitu hari kedua dan ketiga. Hari kedua dan ketiga kami mengadakan snap rally di berbagai tempat di Surabaya Barat, diantaranya yaitu: Hokky Buah Darmo Harapan, Hadi Kitchen, Loop Graha Family, Roca Sport Center, Grand Metro. Tujuannya adalah untuk memaham corporate branding dan marketing strategy. Juga diadakan Mega Games di Food Junction.

Pada hari keempat kami mengambil 20 tim terbaik untuk masuk ke semi final. Semi final yang diadakan di Food Society ini merupakan lomba debat seputar digital marketing strategy dan corporate branding. Dan pada hari kelima kami mengambil 10 tim terbaik untuk mengikuti babak final. 10 tim ini akan melakukan presentasi mengenai "Business Plan, Branding, and Digital Marketing Strategy Bantex".


Close previewer