Calon Mahasiswa

Seminar Pemasaran  dan Kompetisi Pemasaran
Dalam seminar tersebut para pakar nasional dan internasional berbagi praktik terbaik dari pemasaran untuk siswa. Seminar-seminar sering disertai dengan kompetisi bagi siswa yang meliputi studi kasus pemasaran, rencana pemasaran, debat marketing, dan lain-lain.Mahasiswa pemasaran dari universitas lain juga berpartisipasi dalam acara ini.

Marketing Club
Pemasaran Club adalah tempat dimana siswa dilengkapi dengan bahan-bahan untuk memperbesar pengetahuan mereka seperti tren pemasaran terbaru dan juga soft skill yang meliputi kemampuan untuk membuat presentasi, keterampilan negosiasi, keterampilan pengambilan keputusan, penanganan konflik, dan sebagainya.

Program S1 Manajemen Pemasaran UK Petra merupakan program terbaik bagi mahasiswa yang ingin membentuk kompetensinya pada fungsi pemasaran dan bisnis, yang umumnya selalu berada di garis depan untuk sukses dan majunya suatu perusahaan. Marketer selalu dibutuhkan di berbagai perusahaan dan menjadi ujung tombak bisnis yang menghasilkan penjualan dan keuntungan.

Peminatan

-          Marketing Communication

-          Sales Management

 Fasilitas

-          Marketing broadcast, ruang diskusi & laboratorium pemasaran dengan fasilitas + 100 ribu lebih koleksi digital iklan (iklan TV & media cetak), jurnal pemasaran, artikel majalah SWA, MARKETING & MIX (Sejak 2006), dan koleksi lain terkait bidang pemasaran.

 Kerjasama

-          Double Degree (SE,BBA) dengan Saxion University of Applied Science, Belanda

-          Kerjasama dengan Asosiasi Industri, yaitu :

§  PPPI (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) beserta rekanan praktisi perusahaan, dalam memfasilitasi mahasiswa dengan fokus pada praktek Applied Course in Business Marketing (ACBM)

-          Kerjasama sharing knowledge dari dosen praktisi, konsultan maupun tenaga profesional dari berbagai perusahaan

-          Kesempatan magang maupun rekrutmen kerja melalui perusahaan-perusahaan mitra industri maupun mitra asosiasi yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta Bali maupun kota besar lainnya.

 Prospek Profesi

-          Bidang Marketing Communication

Product manager, new product development manager, brand manager, corporate communication manager, public relation manager, account executive, strategic planner, media planner, media buyer, creative promotion, marketing manager, marketing consultant, event manager, event planner, maupun enterpreneur / business owner (khususnya di bidang promotion atau brand)

-          Bidang Sales Management

Sales Manager, Distribution Manager, Retail Manager, Logistic Manager, Export / Import Manager, Account Manager, Tenant Manager, Marketing Manager, Marketing Consultant, maupun Entrepreneur / Business Owner (khususnya di bidang penjualan, distribusi atau retail)

Kegiatan Kemahasiswaan
Untuk mengembangkan potensi para mahasiswa, Program juga menawarkan berbagai kegiatan untuk membangun karakter dan untuk membantu siswa dalam memperoleh kepribadian matang. Kegiatan yang dilakukan meliputi:

Marketing Camp
Kamp ini diselenggarakan untuk mahasiswa tahun pertama di mana mereka diberi pelajaran tentang tujuan hidup dan bagaimana merencanakan kehidupan mereka. Di kamp ini mahasiswa baru memiliki kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan senior mereka, dan siswa baru dan lama bergabung bersama di Pemasaran Komunitas Mahasiswa.

Lokal, Nasional, dan Internasional Studi Ekskursi
Dalam studi ekskursi siswa mengunjungi perusahaan di mana mereka belajar tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.Studi ekskursi ini dilakukan secara lokal (di Surabaya dan Malang), nasional (di Jakarta, Bandung, dan Bali), dan internasional (di Malaysia dan Singapura).